Senin, 11 Agustus 2014

Tips Cerdas Memilih Sepatu Olahraga

Tips Cerdas Memilih Sepatu Olahraga

Sepatu bagi Anda yang gemar olahraga, panjat gunung, dan aktifitas fisik sejenisnya adalah hal yang penting. Sepatu atletik biasanya dirancang sedemikian rupa agar penggunanya merasa nyaman, aman, dan daya tahan tinggi untuk berbagai medan. Tulisan Masternya Tips kali ini akan memuat beberapa tips sederhana tentang memilih sepatu olahraga yang sesuai dan benar.

Nyaman dipakai adalah faktor utama dalam memilih sebuah sepatu terutama pada tumpuan alas kaki. Jika memaksakan memilih sepatu seadanya dan hanya melihat bentuk luarnya saja maka bisa mengakibatkan luka pada kulit kaki karena gesekan. Selain itu bahan yang keras dan digunakan dalam waktu lama bisa berpotensi membuat cedera kaki.

Harga yang realistis menjadi pertimbangan berikutnya ketika memilih jenis atau merk sepatu olahraga. Harga pasaran untuk jenis sepatu atletik ini sangat bervariasi sehingga Anda perlu melakukan perbandingan terlebih dulu sebelum menentukan pilihan. Kualitas suatu produk sepatu olahraga akan menentukan besar uang yang harus anda keluarkan dari dompet. Oleh sebab itu jika Anda memiliki anggaran terbatas untuk membeli sepasang sepatu maka perlu bijaksana dalam membelinya.

Kekuatan atau daya tahan sepatu harus menjadi perhatian lebih agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Sepatu yang berkualitas memiliki daya tahan terhadap kondisi lingkungan ketika anda pakai seperti basah, kering, berlumpur, dan lain sebagainya. Kekuatan setiap sisi sepatu akan membuat penggunanya aman terutama saat melewati medan yang ekstrim.

Desain sebuah sepatu olahraga juga tidak bisa diabaikan karena akan menambah gaya si pemakai. Model sepatu olahraga yang fashionable dan cocok dipakai akan menambah rasa percaya diri pemakainya. Maka pilihlah model atau desain yang benar-benar cocok dan serasi dengan pribadi Anda.

Sepatu olahraga juga harus memiliki fleksibilitas dalam penggunaannya. Artinya bahwa Anda tetap bisa memakai selain untuk kegiatan olahraga. Bahkan seperti yang kita ketahui sepatu olahraga sering digunakan untuk acara-acara yang bersifat santai. Bagi anda yang memiliki banyak aktifitas yang berbeda pilihlah sepatu olahraga yang cocok dipakai untuk segala keperluan agar waktu tidak terbuang banyak hanya untuk berganti-ganti jenis sepatu.

Terakhir adalah pastikan bahwa sepatu olahraga yang akan Anda beli benar-benar digunakan. Karena ada juga orang yang suka membeli sepatu tetapi jarang dipakai. Hal itu selain pemborosan juga sepatu-sepatu olahraga yang tidak terpakai akan mudah rusak akibat cara menyimpannya sembarangan. Sepatu olahraga yang tidak pernah dipakai dalam jangka waktu lama dan disimpan di tempat lembab akan merusak lapisan karet sepatu. Biasanya bahan alas sepatu akan mengeras dan pecah-pecah sehingga tidak bisa digunakan karena sobek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar