Rabu, 06 Agustus 2014

Tips Saus BBQ Pilihan

Tips Saus BBQ Pilihan
Jika Anda penggemar BBQ, pasti tak asing lagi dengan banyaknya merk dan jenis saus BBQ yang dijual di pasar swalyan. Tentunya hal tersebut membuat kita bingung untuk menentukan pilihan.Nah, bagaimana memilih saus BBQ yang enak dari kesekian banyak pilihan?

Dari penelusuran Masternya Tips serta uji coba icip mengicip beberapa saus BBQ tersebut, ternyata saus BBQ dari Amerika lah yang paling yummy. Saus ini berbentuk kental berbumbu dengan aroma gurihnya yang khas dan berwarna cokelat tua. Berbahan dasar saus tomat, madu, bawang, molases atau sirup jagung, ditambah aneka rempah seperti lada hitam, serta liquid sauce. Tak salah jika saus ini digemari karena mempunyai aroma asap yang gurih nan lezat ketimbang saus BBQ lain.

Di Amerika, saus ini bnyak dipakai untuk mengolesi daging, ikan, atau ayam yang kemudian akan dipanggang di dalam oven atau di atas bara api melengkapi pesta kebun. Racikan bumbu yang sedikit berbeda dipakai untuk saus BBQ ikan atau seafood dan ayam. Pilihan rasanya pun beragam, ada yang klasik, asam manis, lada hitam, dan bawang. Jika saus masih bersisa, jangan lupa untuk segara menyimpannya dalam lemari pendingin.
Selamat berburu saus BBQ......

1 komentar: